Xabi Alonso Akan Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

Agen Judi BolaXabi Alonso – Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso telah mengonfirmasi akan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola setelah musim ini berakhir.

Mantan gelandang timnas Spanyol itu akan gantung sepatu di musim ke-18 sebagai pesepakbola profesional. Ia akan menutup perjalanannya di dunia sepakbola yang diwarnai berbagai kesuksesan baik di level klub dan tim nasional.

Alonso merupakan bagian dari timnas Spanyol yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2010, dan Euro 2008 serta 2012. Ia mencatatkan 114 penampilan untuk La Furia Roja.

Gelandang berusia 35 tahun itu juga pernah dua kali menjuarai Liga Champions. Alonso turut mencetak gol saat membawa Liverpool melakukan comeback fantastis di final kontra AC Milan pada 2005. Ia juga membantu Real Madrid meraih gelar kesepuluh atau La Decima pada 2014.

Xabi Alonso Ungkap Final Liga Champions Idamannya

Agen Bola Terpercaya – Musim ini Alonso masih berpeluang menambah koleksi gelar juara Liga Champions, karena Bayern telah memastikan lolos ke perempat-final setelah berhasil menyingkirkan Arsenal dengan agregat 10-2 di babak 16 besar.

Alonso juga bisa mengakhiri karir dengan gelar juara Bundesliga Jerman ketiganya secara beruntun jika Bayern, yang ia bela sejak 2014, berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga akhir musim. Bersama Real Madrid pemain jebolan akademi Real Sociedad itu juga pernah meraih gelar juara La Liga Spanyol pada musim 2011/12.

“Ini bukan keputusan yang mudah, tapi saya percaya ini saat yang tepat. Saya selalu berpikir lebih baik segera berhenti. Saya merasa baik-baik saja, tapi saya percaya ini adalah momen yang tepat,” ujar Alonso kepada FC Bayern.tv.

“Saya ingin mengakhiri karir di level tinggi, dan Bayern berada di level yang paling tinggi. Saya luar biasa bangga dan senang bermain untuk FC Bayern dan menjadi bagian dari keluarga ini.”ujarnya.